logo

bg-h4-whiteKolumnis

Selasa, 31 Oct 2017 | 08:41

Suzuki Bakal Terus Hadirkan Mobil Kecil Harga Terjangkau

Penulis : Bagja Pratama
img1

img1

Bagjaisme

Hampir semua pabrikan membicarakan soal arahan masa depan, khususnya dalam pengembangan produk. Hampir semua juga gembar-gembor soal teknologi, dari hybrid sampai listrik, semata untuk kepuasan konsumen.

Pada tahun 2020 Suzuki akan merayakan 100 tahun berdirinya Suzuki, akan juga fokus pada pengembangan teknologi terbaru, yang mencakup teknologi motorisasi (kendaraan elektrik), teknologi lingkungan, teknologi keselamatan, teknologi informasi, dan lainnya. 

Namun, uniknya pabrikan berlogo S ini tak sekedar memberikan mobil-mobil yang bisa memuaskan konsumen dalam hal teknologi, namun lebih kepada fokusnya untuk terus mengembangkan mobil kecil yang sudah menjadi keahliannya, dengan harga miring.

"Di sisi lain, kendaraan kecil yang menjadi keahlian Suzuki memiliki hal penting yaitu harga yang lebih terjangkau," ujar Mr. Toshihiro Suzuki, Representative Director and President Suzuki Motor Corporation.

Kami yakin, dilanjutkan Toshihiro, teknologi yang disematkan dalam kendaraan kecil tersebut bisa diterapkan mulai dari pasar otomotif Asia dan Afrika yang sedang berkembang, hingga pasar otomotif di dunia. 

Agar dapat menghadapi perkembangan zaman yang cepat, Suzuki akan berfokus pada 2 hal, yaitu pengembangan teknologi terbaru dan peningkatan teknologi yang sekarang sudah ada.

Fenomena ini sudah terlihat kok di Indonesia. Bagaimana mobil-mobil seperti Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Suzuki Ignis, sampai Suzuki Baleno, semuanya dijual dengan harga miring dibawah pasaran para kompetitor.

Lalu apakah mobil-mobil tersebut jadi down-grade? Sepertinya juga tidak. Semua usungan fitur baru dan canggih yang dipunya tetap disematkan, bahkan beberapa lebih banyak dari mobil sekelas yang harganya lebih mahal.

Ini menguntungkan untuk Suzuki? Memang kebanyakan iya. Tapi tetap ada ruginya juga, karena image Suzuki jadi mulai identik dengan mobil kelas dua, karena harganya dibawah pasaran. 

So, kita nantikan gebrakan lain Suzuki di tahun depan dengan rencana kemunculan Suzuki Ertiga model baru, yang semoga saja, harganya juga tetap miring.

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Bagjaisme
bagjaisme.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Minggu, 21 Jan 2018 - 22:08 wib
Acura RDX Prototype Siap Masuk Jalur Produksi
img1
Rabu, 17 Jan 2018 - 20:05 wib
KTM Resmikan Dealernya di Surabaya
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter