logo

bg-h4-whiteKolumnis

Jumat, 27 Oct 2017 | 10:15
Tokyo Motor Show 2017

Ragam Mobil Konsep Suzuki, Dari Carry Pikap Sampai Jimny Listrik

Penulis : Bagja Pratama
img1

img1

Bagjaisme

Tokyo Motor Show 2017 jadi ajang Suzuki unjuk mobil-mobil konsep kompak terbarunya. Sosoknya unik-unik, mulai dari Suzuki Carry pikap masa depan, sampai konsep Suzuki Jimny yang mengandalkan tenaga listrik. 

Semua jajaran mobil konsep tersebut dipamerkan Suzuki sebagai pengembangan teknologi ke depan yang fokus pada tiga hal,  yakni “semakin menyenangkan” kemudian “semakin smart” dan tentu saja “semakin aman”.

"Setiap orang pakai mobil untuk tujuan yang berbeda; ada yang untuk transportasi, untuk bekerja, juga untuk bersenang-senang," ujar Mr. Toshihiro Suzuki, Representative Director and President Suzuki Motor Corporation.

 

Suzuki e-Survivor

Nah, model pertama adalah sebuah SUV kompak yang terinspirasi dari Suzuki Jimny dan Escudo. Dinamakan e-Survivor. Ya, dari nama depannya ada huruf 'e' menandakan kalau tenaganya mengandalkan listrik.

Model ini mengkombinasikan ladder frame dan body yang ringan dan compact sambil mempertahankan ketangguhan yang merupakan ciri khas Suzuki. 

Dilengkapi dengan 4 motor penggerak di depan dan belakang, kendaraan ini menawarkan kemungkinan kendaraan 4WD yang baru.  

 

Suzuki Spacia Concept

Spacia Concept lebih menawarkan kesenangan sebuah mini van dengan fitur-fitur fungsionalnya seperti lantai rendah, ruang kabin yang luas, serta slide door di kedua sisi baris belakang yang mudah digunakan. 

Mini van ini juga menawarkan keselamatan seperti rear brake support yang bisa mendeteksi objek dibelakang mobil saat mundur dan dua sensor brake support.

Kombinasi kedua fitur ini menunjang keselamatan dari arah depan dan belakang. Fitur-fitur baru penunjang keselamatan, seperti front door projective head up display dan fitur pengenal rambu lalu lintas juga sudah diterapkan. 

 

Suzuki XBee

Kalau di Indonesia sudah ada Suzuki Ignis, mobil konsep Suzuki XBee tampil lebih nyeleneh lagi namun tetap mencirikan sebauh crossover versi imut. 

Menariknya meski tergolong imut, Suzuki XBee dibekali mesin yang tidak sembarangan, yakni sebuah mesin Direct-Injection Turbo, yang kapasitasnya hanya 1,0 liter. 

 

Suzuki carry Open-Air Market

Dan satu lagi yang sudah menjadi legenda juga di Indonesia, yakni Suzuki Carry pikap. Namun konsep kali ini jauh lebih modern dan bakal semakin membuat bisnis foodtruck makin ciamik berkat konsep yang ditawarkan.

Bentuknya tidak berbeda dengan mobil pikap kebanyakan. Hanya saja, dengan dimensinya yang tetap kompak, Suzuki Carry Open-Air Market punya double cabin yang bisa digunakan sebagai front office, serta boks yang bisa dijadikan tenda ala-ala cafe.

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Bagjaisme
bagjaisme.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Minggu, 21 Jan 2018 - 22:08 wib
Acura RDX Prototype Siap Masuk Jalur Produksi
img1
Rabu, 17 Jan 2018 - 20:05 wib
KTM Resmikan Dealernya di Surabaya
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter