logo

bg-h4-whiteKolumnis

Jumat, 27 Oct 2017 | 09:01

Tampang Suzuki Ertiga Terbaru Lebih Keren, Panaskan MPV Tahun Depan!

Penulis : Bagja Pratama
img1

img1

Bagjaisme

Suzuki dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan generasi terbaru dari low MPV andalannya, Suzuki Ertiga. Dengan sosok dan teknologi baru yang tertanam, bisa menjadi hawa panas bagi para pesaing.

Terutama untuk Mitsubishi Xpander yang terus diuji eksistensinya, setelah diawal kelahiran diadu dengan Wuling, maka tahun depan giliran Suzuki Ertiga siap mengancam low PMV andalan Mitsubishi tersebut.

"Ya, rencananya mulai tahun depan sudah ada Ertiga baru. Sudah produksi lokal. Semua berbeda, bahkan platform saja berbeda dengan yang sekarang," ungkap sumber internal Suzuki Indonesia.

Platform berubah? Dilanjut sang sumber, platform HEARTECT yang akan digunakan. Platform yang sama dengan yang digunakan Suzuki Ignis dan Suzuki Swift. Kelebihan dari platform ini kekompakan dan bobotnya yang jauh lebih ringan.

"Mesin kemungkinan masih mirip-mirip, namun pastinya Ertiga baru bakal jauh lebih hemat bbm karena bobotnya jauh lebih ringan," tambah sang sumber.

Bagaimana Sosok Barunya?

Dari yang sudah beredar di India, tampangnya jauh lebih dewasa. Dengan bodi yang lebih terlihat berotot, Suzuki Ertiga baru terlihat lebih besar dan lebih kekar, tidak monoton seperti model yang ada saat ini.

Bagian wajah masih dihiasi grill khas Suzuki, hanya saja desain lampu utama terlihat lebih sipit dan tajam. Sementara bagian bumper masih mirip-mirip dengan model yang ada saat ini.

Lekuk kini makin jelas terlihat pada bodi sampingnya, dan yang paling bikin penasaran adalah tampang belakangnya yang terlihat lebih seperti mobil bergaya crossover. 

Apakah benar nanti sosoknya akan seperti itu? Tentu b akal menjadi kabar baik bagi yang sudah bosan dengan tampang Ertiga yang ada sekarang. Bagaimana menurut anda?

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Bagjaisme
bagjaisme.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Minggu, 21 Jan 2018 - 22:08 wib
Acura RDX Prototype Siap Masuk Jalur Produksi
img1
Rabu, 17 Jan 2018 - 20:05 wib
KTM Resmikan Dealernya di Surabaya
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter