logo

bg-h4-whiteKolumnis

Rabu, 25 Oct 2017 | 08:13

Bakal Ada Dua Tipe Baru, Suzuki Ignis Comfort dan Luxury, Makin Bingung Pilih Mana?

Penulis : Bagja Pratama
img1

img1

Bagjaisme

Suzuki Indomobil Sales tentu tidak mau pamor Suzuki Ignis meredup begitu saja, sehingga putar otak sudah wajib harus selalu dilakukan. Salah satu andalannya, dengan menghadirkan varian-varian tipe baru.

Kabar terkini yang berhembus, Suzuki sedang menyiapkan varian tipe baru untuk Urban SUV ini. Kabarnya, ada dua varian tipe yang disiapkan, yakni tipe Comfort dan Luxury. Melihat namanya, seolah Suzuki Ignis yang ada saat ini kurang nyaman dan kurang mewah ya? 

Tapi bukan karena itu pastinya. Namun, strategi ini dilakukan untuk semakin melebarkan rentang varian tipe Suzuki Ignis, sehingga masyarakat bisa semakin banyak pilihan saat ingin membeli Suzuki Ignis.

Beda diantara semua pilihan tipe ini tentu saja masih sebatas pada fitur-fitur yang tertanam. Basiknya diambil dari tipe terendah yakni tipe GL, yang ditambahi beberapa fitur baru, sehingga tampil lebih Comfort dan lebih Luxury.

Apa saja penambahannya? Audio layar sentuh, sensor parkir dua titik, foglamp dan yang bakal bikin tampang retronya makin sporty dilihat dari belakang, ada penambahan spoiler atap belakang. Bahkan, untuk tipe Luxury, sudah ditambahkan lagi pelapis jok berbahan kulit.

Harganya jadi lebih mahal? pastinya dong. Terjadi kenaikan harga Rp 6 jutaan untuk tipe Comfort dan kenaikan harga Rp 10 jutaan untuk tipe Luxury. "Ada kenaikan, tapi pasti sesuai dengan fitur baru yang ditawarkan," ujar sumber internal Suzuki Indonesia.

Nah, fenomena ini jadi menarik. Dengan hadirnya dua varian tipe baru yang diupgrade dari tipe GL, maka bagaimana nasib Suzuki Ignis tipe GX yang selama ini jadi tipe tertinggi? Ya, seharusnya baik-baik saja.

Memang strategi Suzuki ini beresiko, hanya saja kalau dicermati, ada beberapa fitur canggih yang terdapat pada Suzuki Ignis tipe GX yang tidak dipunyai tipe GL, bahkan untuk varian Comfort dan Luxury sekalipun. Ya, setidaknya tipe GX masih punya start/stop engine.

Selain itu, tombol audio pada setir juga belum terdapat pada kedua varian tipe baru ini. Serta meskipun audionya sudah layar sentuh, tapi tidak semewah dan sekeren tampilan audio bawaan pabrik yang bisa dijual terpisah di dealer resmi Suzuki.

Berikut Estimasi Harga Dua Varian Baru Suzuki Ignis:
Suzuki IGNIS GL Manual Comfort  Rp147,5 Juta
Suzuki IGNIS GL Manual Luxury    Rp151,5 Juta
Suzuki IGNIS GL AGS Comfort        Rp.157,5 Juta
Suzuki IGNIS GL AGS Luxury          Rp.161,5 Juta

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Bagjaisme
bagjaisme.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Minggu, 21 Jan 2018 - 22:08 wib
Acura RDX Prototype Siap Masuk Jalur Produksi
img1
Rabu, 17 Jan 2018 - 20:05 wib
KTM Resmikan Dealernya di Surabaya
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter