logo

bg-h4-whiteKolumnis

Kamis, 26 Oct 2017 | 14:55

Peluang Honda CR-V Hybrid Muncul di Indonesia

Penulis : Bagja Pratama
img1

img1

Bagjaisme

Gelaran Tokyo Motor Show 2017 memunculkan pertamakalinya Honda CR-V namun dengan teknologi mesin ganda. Yakni Honda CR-V Sport Hybrid i-MMD. Ya, sebuah nama yang panjang dan ribet tentunya.

i-MMD sendiri merupakan singkatan dari Intelligent Multi Mode Drive. Sederhananya, otak yang bisa menyesuaikan penggunaan sumber penggerak roda, apakah mesin bakar ataupun listrik secara otomatis sesuayi kebutuhan di jalan.

Sistem Sport Hybrid tersebut mengandalkan dua motor listrik dan menyediakan dua pilihan sistem penggerak roda, sepasang roda depan FWD maupun keempat rodanya sekaligus 4WD.

Meskipun secara tampang masih terlihat sama dengan model versi konvensional yang juga dijual di Indonesia, namun jarak sumbu rodanya lebih melar, sehingga benar-benar bisa memenuhi kebutuhan sebagai sebuah SUV.

Bagaimana Peluang Hadir di Indonesia?

Menjawab pertanyaan tersebut, jujur saja, sulit. Seberani apa Honda Prospect Motor untuk memboyong mobil hybrid untuk pasar Indonesia. Sejauh ini saja hanya Honda CR-Z yang punya pasar spesifik dan khusus hanya pehobi saja.

Faktor harga jual tentu jadi pertimbangan. Itu kenapa Honda begitu selektif dalam menawarkan pilihan mesin yang disokong turbo. Hanya 1.500cc, padahal mesin 1.000cc Honda juga sudah jamak dipasangi turbo di luar negeri. 

Namun pertimbangan ekonomis itu pula yang membuat Honda enggang memboyong mesin turbo berkapasitas kecil. Apalagi ini mesin berteknolgi hybrid. Entah bakal jadi berapa nanti harga jualnya?

Akan tetapi, sulit bukan berarti tidak mungkin. Keberanian Honda untuk terus melakukan gebrakan dan kejutan seperti menghadirkan mesin turbo patut dicoba. Mungkin kali ini giliran versi hybrid. Apalagi ada embel-embel sport, sehingga masih sejalan dengan darah turbo.

Bisa jadi, Honda CR-V Sport Hybrid ini akan menjadi versi paling tinggi dan paling mahal dari jajaran Honda CR-V yang dijual di Indonesia dan disediakan hanya dalam jumlah terbatas, sambil iseng-iseng mengetes respon pasar.

Nah, kalau nantinya memang benar Honda CR-V hybrid akan muncul di Indonesia, apakah anda tertarik membelinya?

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Bagjaisme
bagjaisme.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Minggu, 21 Jan 2018 - 22:08 wib
Acura RDX Prototype Siap Masuk Jalur Produksi
img1
Rabu, 17 Jan 2018 - 20:05 wib
KTM Resmikan Dealernya di Surabaya
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter