logo

bg-h4-whiteKolumnis

Rabu, 01 Nov 2017 | 10:08

Lebih Dekat dengan BMW M5 Versi Safety Car MotoGP 2018

Penulis : Bagja Pratama
img1

img1

Bagjaisme

Gelaran MotoGP hanya menyisa satu seri lagi di Valencia. Nah, untuk tahun depan, BMW baru saja merilis Safety Car terbarunya yang kali ini diwakili BMW M5, yang akan muncul di seri terakhir Valencia.

Dengan hadirnya BMW M5, maka peran BMW M2 yang tahun ini dipercaya jadi Safety car MotoGP akan berakhir untuk tahun depan. 

Bagaimana tampangnya? Sudah pasti sangar ala-ala mobil balap dengan livery full bernuansa MotoGP, dengan kombinasi warna dasar putih, merah dan biru. 

Lampu menyipit berpadu dengan grill sporty, ditambah desain bumper dan aliran udara yang kini dibuat lebih sporty guna mendukung aerodinamis saat membelah angin di lintasan sirkuit.

Terdapat emblem M5 pada bagian tengah wajahnya, sementara kedua sisi bumper ditambahkan lampu LED Daytime Running yang lebih mirip strobo berwarna biru.

Strobo besar pun tak luput untuk disematkan pada bagian atapnya, untuk memandu para pebalap saat ada kondisi emergency.

Sementara desain pelek multi palangnya beraksen warna gold yang membuatnya lebih terlihat sporty, serasi dengan grafis Safety Car yang berwarna sama dengan peleknya.

Tentu BMW M5 ini bukan diperuntukkan untuk jalan raya, sehingga beberapa bagian sudah dilengkapi dengan parts tambahan dengan spesifikasi racing lansiran M Performance, yang kebanyakan berbahan serat karbon.

Mulai dari side skirt, rear diffuser, spoiler, grille depan hingga kaca spion sampang berbahan karbon fiber, sampai empat buah moncong knalpotnya juga berbahan serat karbon.

Dibalik kap mesinnya, tersimpan mesin racikan M Performance dengan kapasitas 4,4 liter berkonfigurasi V8. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 600 Hp dan torsinya 750 Nm. 

Tenaga mesin tersebut disalurkan ke semua roda alias All Wheel Drive M xDrive BMW. Sehingga wajar, akselarasi dari diam sampai 100 kpj hanya butuh waktu 3,4 detik saja. 

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Bagjaisme
bagjaisme.otojurnalisme.com

Join Date : Selasa, 24/10/2017 11:59

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Minggu, 21 Jan 2018 - 22:08 wib
Acura RDX Prototype Siap Masuk Jalur Produksi
img1
Rabu, 17 Jan 2018 - 20:05 wib
KTM Resmikan Dealernya di Surabaya
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter